Bengkel Motor Subah Pantura Mulai Mendapatkan Berkah Dari TMMD

BATANG – Khafid (37) warga Dusun/Desa Pucungkerep Rt. 01 Rw. 05 Kecamatan Subah, adalah salah satu pemilik bengkel motor di desanya, tepatnya terletak 50 meter sebelah timur Pos Polisi Pucungkerep, depan MTS NU Pucungkerep, Jalan Raya Pantura. Kini mulai mendapatkan berkah dengan adanya TMMD.

Dimaksud adalah dirinya secara tidak langsung mendapatkan peningkatan ekonomi dari pengaspalan jalan sepanjang 2,8 kilometer oleh Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Batang di desa/kecamatan tetangganya, Durenombo Kecamatan Subah. Bengkelnya dilewati warga Durenombo dan sekitarnya jika akan menuju ke pusat pemerintahan kecamatan, pasar (Pasar Subah) dan fasilitas kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Subah. Penghasilannya mulai bertambah seiring banyaknya aktivitas orang yang mengakses lokasi TMMD. Jika ada kerusakan, bengkel terdekat sementara adalah miliknya, kemudian jika banyak warga Durenombo berencana membeli motor baru maupun bekas, kedepan akan mengalami perbaikan di bengkelnya jika mengalami kerusakan.

Penghasilannya bertambah dari sebelumnya, warga yang berjalan mencari rumput, juga akan memikirkan untuk beralih menggunakan motor. Selain itu kalau jalan aspal penghubung Dusun/Desa Durenombo ke Dusun Durensari selesai dibangun bagus, warga Durensari akan lebih bersemangat menjual hasil buminya melewati Durenombo (15 menit) menuju Pasar Subah sejauh 8,3 Km (19 menit) dari Durenombo, karena selama ini akses tersebut total terputus akibat longsor ratusan tahun silam. Biasanya juga warga Durensari menjual hasil bumi kepada para tengkulak yang datang ke desa melewati Kecamatan Pecalungan yang jaraknya lebih jauh dari pada melewati Durenombo, tentunya akan dibeli dengan harga yang lebih murah.

Terlihat Khafid sedang memperbaiki kerusakan motor milik Serda Novianto, Babinsa Koramil 01 Subah yang akan kembali ke Koramil setelah membantu pekerjaan rekan Satgas TMMD. Jumat (19/10/18). (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *