Akses Layak Dambaan Warga Desa Durenombo

banner 468x60

BATANG – Sunaryo (30) warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang, tersenyum lebar usai melintas di jalan tembus menuju Dukuh Durensari. Pasalnya, jalan tersebut tengah dikerjakan oleh anggota Kodim 0736 Batang dalam program TMMD Reguler ke-103.

Walaupun baru 80 persen progres pembangunan, namun Sunaryo sudah bisa melintas menggunakan sepeda motor untuk membawa pergi ke ladang. Ia menerangkan bertahun-tahun jalan tersebut tidak terjamah oleh pembangunan.

Yang mengakibatkan, Sunaryo harus memutar setiap kali berangkat ke ladang, ataupun hendak pergi ke dukuh sebelah. Tak jarang, ia harus berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer dengan medan berbatu dan berdebu jika ingin melintasi jalan tembus.

“Sebelum ada pembangunan, jika saya pergi ke sawah atau pun ke kebun harus berjalan kaki, kalaupun tidak ingin lelah harus memutar jalur menggunakan sepeda motor. Tapi sekarang jalan sudah baik dan tinggal beberapa persen saja,” katanya, Jumat (19/10/2018).

Pihaknya tak sabar ingin melihat jalan desa layak seperti desa desa lainya yang ada di Kabupaten Batang.

“Semoga saja, pengerjaan jalan cepat rampung, karena warga sangat berharap bisa mempunyai jalan layak, dan tak perlu lagi memutar,” tambahnya.

“Saya sangat berterimakasih sekali pada TNI yang membangun jalan desa kami sehingga kami sebagai petani akan mudah dikala membawa hasil panen”, imbuhnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *