Warung Tegal di Alas Roban Subah Batang Ketiban Berkah

banner 468x60

BATANG – Hadirnya ratusan personel Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang benar-benar memberikan berkah tersendiri bagi warga sasaran pembangunan, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Tak hanya berbicara tentang pembangunan infrastruktur umum saja, namun sisi lainnya yaitu ekonomi warga mulai bersemi.

Rohkimah (23) Durensari Rt. 02 Rw. 03 Desa Durenombo, adalah salah satu pemilik Warteg yang mulai merasakan berkah kehadiran ratusan prajurit dengan peningkatan ekonomi. Ibu muda tersebut, kesehariannya menyediakan sarapan, gorengan, nasi, makanan kecil, kopi, mendoan dan lain-lain. Warungnya berada disamping pemugaran RTLH Carip (33) warga Durensari yang mendapatkan program bedah rumah.

Saat ditanya, Rohkimah mengaku bahwa saat ini omsetnya sehari mencapai bisa mencapai 100-150 ribu rupiah, kini angka itu bias bertambah menjadi sekitar 250 sampai dengan 300 ribu, berkat tambahan pembeli asing yaitu Satgas TMMD dan para insan media yang meliput terkait pembangunan desa tertinggal ini.

Salah satu yang menjadi primadona dari sekian yang disediakan di warungnya adalah “tempe mendoan”, makanan khas orang Indonesia yang sangat disukai setiap lapisan masyarakat. Mendoan ini juga banyak dipesan para orang tua asuh anggota Satgas TMMD untuk dihidangkan di rumahnya.

Komentarnya saat ditanya terkait pembangunan jalan, merasa senang sekali terlebih warungnya tambah laris. Terlihat Sertu Agus dan Serda Ngatam sedang memesan kopi dan menggali informasi aspek ekonomi warga yang satu ini. Jadi itulah yang dimaksud TMMD berkah bagi warung tegal. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *