Tugas TMMD Terakhir Seorang Prajurit di Kodim Batang

banner 468x60

BATANG – Animo untuk tetap berkarya di tengah-tengah masyarakat dalam pengabdian terakhirnya sebagai anggota TNI, membuat Peltu Sarjono, Danposramil Pecalungan Kodim 0736 Batang, meminta terpanggil tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 103 membangun Desa Durenombo Kecamatan Subah sebagai sasaran program.

Usia saat ini sudah 53 tahun, batas akhir pengabdian seorang Bintara mengabdi menjadi seorang prajurit. Pada 1 Oktober 2018 lalu, Sarjono resmi berstatus MPP (Masa Persiapan Pensiun) dan seharusnya sudah tidak berdinas aktif, namun semangatnya lah yang membuat masih bersama personel aktif dalam membangun desa setempat.

“Akhir penutupan TMMD 14 November nanti, saya sebagai putra daerah Kecamatan Limpung Batang akan kembali menjadi masyarakat biasa dan akan bertani beternak ayam.” cetusnya bercerita tentang suka duka penugasannya di Aceh.

Itulah potret nyata yang ada di Durenombo, salah satu pengabdian seorang prajurit di batas akhir tugasnya. Sangat menginspirasi bagi generasi penerusnya yang masih aktif untuk tetap mencintai NKRI. (Aan-red)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *