TMMD Reguler 103 Batang Membangun Jalan dan Kedekatan

  • Whatsapp

BATANG – “Kongkow” Dalam menjalin kebersamaan dan membina keakraban, prajurit Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang menyambangi kerumunan warga masyarakat dengan kongkow bareng saat rehat pengaspalan jalan TMMD 2,8 kilometer. Jumat (19/10/18).

Kongkow dilakukan sambil menunggu pelaksanaan ibadah dzuhur. Salah satu anggota Satgas, Sertu Agus Widodo, dari Koramil 01 Subah Kodim 0736 Batang mengatakan bahwa, kegiatan yang ia lakukan semata-mata hanya untuk guyub dengan warga setempat, sehingga terjalin hubungan kekeluargaan dengan penduduk desa.

“Sekecil bentuk kegiatan yang dilakukan bareng warga masyarakat, baik itu positif atau negative, pasti akan selalu dikenang mereka sampai kapanpun. Walau sifatnya hanya sebatas nongkrong bareng namun ini merupakan wahana paling ampuh dalam menjalin silaturahmi dua arah.” ujarnya.

Diantara warga, Buntari (60) baju kuning, petani Dusun Durensari Rt. 01 Rw. 03 Desa Durenombo Kecamatan Subah menyatakan bahwa sebenarnya merasa segan tapi berkat keramahan Satgas, rasa itu mencair. Ini semua berkat pembangunan yang dilaksanakan anggota TNI melalui TMMD Reguler tak hanya membangun fisik semata, akan tetapi membangun hubungan kedekatan sebuah keluarga dihadirkan dan dikenalkan di Durenombo. (Aan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *