TMMD Batang, Optimalkan Keterlibatan Masyarakat Dalam Pembangunan

BATANG – “TMMD Membangun Ikatan Emosional” Satu kalimat ini merefleksikan bahwa pembangunan tidak hanya identik dengan membangun sarana dan prasarana umum saja dari sebuah desa melalui program TNI, namun juga membangun hubungan kekeluargaan dari penduduk sasarannya.

Dua aspek dalam satu pekerjaan sekaligus dilakukan prajurit TNI kewilayahan atau teritorial dalam hal ini Kodim setempat. Sudah melekat dibenak para anggota Satgasnya, bahwa memanfaatkan waktu luang di setiap kesempatan untuk membaur guna menjalin keakraban dengan masyarakat disekitarnya adalah ciri khas dari pelibatan pembantuan kepada pemerintah daerah melalui aspek non fisik pembangunan.

Seperti terlihat saat istirahat siang sehabis melaksanakan kegiatan bedah rumah, anggota Satgas pesta rujak di rumah Kepala Desa Durenombo Kecamatan Subah, H. Sireng. Jamuan sang pemilik rumah sebagai ungkapan terima kasih atas hadirnya pembangunan.

Nia (22) ibu rumah tangga Rt. 01 Rw. 03 Dusun Durensari Desa Durenombo, merasakan kedekatan bersama prajurit Satgas, “Baru kali ini makan rujak bersama bapak tentara, ternyata mereka ramah-ramah semua.” cetusnya.

Jika kehadiran anggota TNI sudah diterima warga setempat, harapannya keterlibatan mereka akan lebih maksimal lagi dalam membantu prajurit menyelesaikan seluruh sasaran fisik yang terprogram hanya 30 hari.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *