Tim Jaguar Polresta Depok Ikut Beri Materi Dalam TMMD Ke-103

banner 468x60

DEPOK – Bripda Suci Amelia dan Bripda Lungit dari Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok memberikan materi wawasan kebangsaan dalam giat non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0508/Depok, kepada pelajar SMK Izzata dan SMK Arjuna, di Aula SMK Izzata, Jalan Pitara, Pancoran Mas, Depok, Jumat (19/10/2018).

Keduanya memberikan materi penyuluhan tentang salah satu bentuk kenakalan remaja yakni seks bebas.

Muat Lebih

banner 300250

Keriuhan beberapa kali terjadi saat Bripda Suci dan Bripda Lungit menyinggung agar siswa menghindari seks bebas.

“Dampak pacaran di usia dini seperti kalian ini, jangan sampai melakukan seks bebas. Sebab akibatnya bisa terjadi kehamilan di usia muda,” kata Bripda Suci.

Jika sudah begitu, kata Suci, maka masa muda terutama siswa perempuan, jadi hilang. Dan kesempatan untuk meraih prestasi lain tentunya terhambat.

Karenanya dia mengajak para pelajar, untuk membatasi waktu untuk keluar rumah. “Bermain memang perlu, namun sebagai pelajar, ada aturan kapan mesti kita bermain. Jangan waktunya belajar kita pacaran,” sambung Suci.

Sementara Bripda Lungit mengajak pelajar untuk menghindari lingkungan dan pergaulan yang buruk. “Jangan sembarangan dalam memilih teman. Kalau salah bisa terjerat gengster atau narkoba, atau bahkan tawuran,” tandasnya.

Usai giat penyuluhan, dua anggota Tim Jaguar pengisi materi yakni Bripda Suci Amelia dan Bripda Lungit melayani para siswa yang mengajak berswafoto.

Algisty Divajeng MB (15) siswa Kelas X SMK Arjuna jurusan Akutansi mengaku sangat terkesan dengan penyuluhan ini terutama kehadiran dua anggota Tim Jaguar yang cantik dan tampan.

Menurutnya Tim Jaguar selama ini dikenal dengan ketegasan, cekatan dan gerak cepat serta tanpa kompromi melibas potensi gangguan dan kerusuhan.

“Jadi bayangan saya Tim Jaguar pasti agak sangar dan gahar. Tapi ternyata ada yang cantik kayak Kak Suci dan ganteng kayak Kak Lungit,” imbuhnya.

Sementara Kapten Chk Edy Sugiarto selaku pengawas giat penyuluhan ini berharap penyuluhan yang diberikan benar benar diaplikasikan oleh para pelajar.

“Saya meminta kepada seluruh pelajar untuk terus belajar dan belajar. Agar ke depan selalu dapat menjadi yang terbaik dan meraih cita-cita,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *