Telford TMMD Akhirnya Entaskan Keterisoliran Dua Dusun Durenombo Batang

banner 468x60

BATANG – Pengaspalan jalan sepanjang 2,8 kilometer dari Dusun Durenombo-Durensari, akan membuka perekonomian baru serta perpaduan adat istiadat di kedua dusun tersebut yang selama ini terpisah ratusan tahun pasca jalan penghubung lama longsor.

Jarak 17 kilometer yang biasa ditempuh warga kedua dusun dengan memutar melewati desa/kecamatan tetangga, Pecalungan, akan terpangkas menjadi 3,7 kilometer selama 15 menit jarak tempuh. Dasar inilah yang membuat mereka all out membantu Satgas TMMD membangun jalan harapan.

Pembangunan dipastikan hadir TNI membantu pemerintah daerah di desa-desa yang sulit diakses kendaraan, terpelosok, pegunungan maupun tertinggal. Nampak masyarakat antusias membantu anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang menambah dan meratakan split di badan jalan yang telah dilindas vibro roller untuk dituang “ter”.

Dibenarkan Kadus 3 Durensari, Tukono (50) bahwa warganya yang paling mendapatkan berkah dari pembukaan jalan baru Telford sepanjang 442 meter serta peningkatan 2.871 meter Makadam menjadi pengaspalan. Akses tembus ini akan memudahkan dan mengentaskan keterisoliran warganya menuju dusun tetangganya Durenombo dan kantor desa yang juga terletak di dusun tetangganya itu.

Sedangkan aspek tambahannya adalah harga angkut panen penduduk serta harga jual tanah akan meningkat terutama yang berada di tepian jalan, walaupun tidak signifikan seperti daerah maju perkotaan.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *