Satgas Pra TMMD Bakar Semangat Warga Buat Jalan Tembus di Desa Durenombo

banner 468x60

Batang – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang yang sudah berjalan mampu menarik perhatian serta tanggapan masyarakat. Hal ini karena prajurit TNI Kodim Batang terus berjuang keras untuk membangkitkan semangat bergotong royong dan kebersamaan antara TNI serta masyarakat. Hal ini sangat sesuai dengan karakter penduduk Indonesia yang suka bergotong-royong.

Ini terbukti serta terlihat ketika prajurit Kodim Batang melaksanakan pra TMMD di Desa Durenombo. Satgas TNI bahu-membahu dengan warga membangun akses jalan sejauh 2,4 kilometer yang menghubungkan Dusun Durenombo ke Dusun Durensari,senin (08/10/18)

“Desa Durenombo menjadi tujuan sasaran fisik yang kami pilih, karena masyarakat Desa ini menginginkan ada akses jalan tembus menuju Desa tetangga dan Dusun lainnya. Masyarakat dengan senang hati memberikan tanah mereka tanpa ganti rugi untuk dibuat jalan umum,” terang Dandim 0836/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu S.Sos M.I.Pol

Sedangkan, jalan tembusan yang dibuat ini merupakan target yang harus dikerjakan sepanjang 2.375 meter, yang dikerjakan secara bergantian dikerahkan setiap harinya, karena Program TNI ini harus selesai dalam kurun waktu telah ditentukan.

“Keberadaan Satgas Pra TMMD ini sangat membantu kami. Jalan tembusan ini sudah lama diharapkan oleh warga di Desa Durenombo Tak hanya itu, bahkan dengan kerja prajurit TNI mampu membakar semangat gotong-royong warga didesa kami,” terang bapak Gito (50) warga setempat yang turut membantu dan bahu-membahu bersama Satgas Pra TMMD.

Tak ayal, meski TMMD baru akan dibuka secara resmi pertengahan oktober, namun hasil kegiatan sudah tercapai 40 persen. Sehingga, diharapkan pada saat penutupan nanti seluruh target sasaran dapat berhasil sesuai harapan.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *