Puluhan warga padati lokasi pengerjaan jalan penghubung bersama satgas Pra TMMD Reguler

banner 468x60

Batang – Satgas Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736/Batang dibantu puluhan warga setempat baik tua maupun muda, dari kaum adam sampek kaum hawa, begitu antusiasnya menyalurkan tenaganya untuk melakukan melangsir material batu kali dan material lainnya baik secara manual maupun menggunakan alat seadanya. Senin (8/10/18).

Terlihat warga begitu solid dalam melangsir batu secara estafet guna menghemat tenaga sekaligus mempercepat pekerjaan dengan target fisik Makadam sepanjang 2.357 meter dengan lebar 3 meter.

Rusmiyanto (47) warga Desa Durenombo merasa sangat senang dengan kegiatan langsir batu secara estafet, sebelumnya dirinya belum pernah melakukannya dalam kegiatan di desanya.

Melihat prajurit TNI, satgas Pra TMMD yang begitu rajin tanpa mengeluh setiap hari membangun mengerjakan pengerasan Badan jalan di Desanya, akhirnya diapun timbul panggilan hati untuk ikut membantu mengangkut batu secara estafet.

“Saya bangga kepada Prajurit TNI yang mengajarkan kebersamaan dan bahu membahu sehingga pekerjaan apapun bentuknya yang nampaknya berat jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan dam menyenangkan”, ucapnya.

Sungguh pekerjaan yang mulia, TNI yang selama ini kami kenal hanya melaksanakan tugas Oprasi Militer tetapi pada kenyataanya tidak, tapi kali ini kami ketahui secara langsung dapat melaksanakan tugas pembangunan proyek pembuatan jalan dan jembatan.

“Hanya tuhan yang akan membalas kebaikan dan perjuangan TNI dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat seperti hal nya sekang ini”,

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *