Pra TMMD Wujudkan Semangat Kekeluargaan

banner 468x60

BATANG – Anggota Kodim 0736 Batang bersama warga mempersiapkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 yang diadakan di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Selasa (9/10/2018).

Dalam pelaksanaan pembukaan TMMD Nantinya semua unsur masyarakat akan turun ikut membantu pengerjaan jalan makadam di Desa Durenombo.

Sireng selaku Kepala Desa Durenombo terus berupaya mendorong warganya untuk mendukung kegiatan TMMD.

“Walaupun cuaca yang cukup panas, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk turut berkontribusi bersama jajaran Kodim 0736 Batang menyelesaikan pekerjaan di lokasi TMMD,” jelasnya.

Proses pembangunan jalan makadam yang masuk dalam program Pra TMMD mulai membuahkan hasil. Kerja keras warga Desa Durenombo secara bergantian membantu anggota Kodim 0736 Batang menjadi kekuatan untuk penyelesaian pengerjaan pembuatan jalan.

“Kami sudah menjadwal setiap RT secara bergiliran untuk ikut membantu bergotong royong bersama TNI dalam pra TMMD ini sampai dengan selesainya TMMD nantinya. Hal ini kami lakukan agar pekerjaan ini tidak terbengkalai begitu juga warga bisa bergantian membantu agar tidak bosan,” ungkap Sireng.

Asalun warga sekitar Riyanto, menambahkan Keberlangsungan pra TMMD Reguler Ke 103, ternyata mampu menumbuhkan rasa kebersamaan antara warga desa dan jajaran TNI yang berdampak baik bagi warga di lokasi TMMD.

“Selain itu juga dengan TMMD ini mampu menumbuhkan kembali budaya sengkuyung atau gotong royong yang selama ini mulai berkurang. Mudah-mudahan selesainya TMMD ini, budaya gotong royong akan tetap berjalan secara baik. Kami berharap pembangunan jalan makadam di Desa Durenombo mampu meningkatkan perekonomian desa dan mempermudah transportasi,” katanya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *