Penjual Siomay Keliling, Punya Pelanggan Baru Satgas TMMD Batang

BATANG – Berkah pembangunan jalan oleh TNI melalui program TMMD Reguler 103 Batang, kini menjadikan Ari susanto (36) pedagang siomay keliling dari Dusun Randu Rt. 02 Rw. 03 Desa/Kec Pecalungan Kecamatan Subah, tambah langganan dan menjadikan tambahan penghasilan baru.

Bagi pedagang keliling sepertinya dengan aspal mulus penghubung Dusun Durenombo-Durensari yang sebelumnya terputus total ratusan tahun dan sedang dalam proses pengerasan oleh Satgas TMMD dan warga menuju pengaspalan sepanjang 2.359 meter, maka dirinya akan melebarkan jangkauan menuju Durensari untuk berkeliling menjajakan dagangannya.

Meskipun Ari merupakan warga desa tetangga, namun kini dia ikut senang serta mulai menatap prospek peningkatan ekonomi kedepannya, perihal peningkatan akses antar dusun yang sudah ratusan tahun dinantikan penduduk Durensari. Pembangunan akan memangkas jarak tempuh dari sebelumnya 17 kilometer memutar, menjadi 3,7 kilometer menuju pusat Desa Durenombo dalam interval 15 menit. Ditanya terkait keberadaan anggota Satgas, dia mengaku siomaynya mulai laris manis dengan pelanggan barunya itu, sebab biasanya hanya penduduk setempat (Durenombo) yang membeli siomaynya.

“Saya ikut senang jalan diperbaiki menuju Durensari, karena memudahkan penjual keliling seperti saya untuk kesana menjual dagangan. Jika saya terlambat dating dan agak kesiangan, sudah ada Bapak TNI yang menelpon memesan siomay. Alhamdulillah inilah rejeki baru saya sekarang.” Ungkapnya yang mulai mendapatkan peningkatan hasil dari sebelumnya hanya 20 ribu rupiah.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *