Pengaspalan Jalan Program TMMD Bukan Sekedar Memperlancar Transportasi

BATANG -Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0736 Batang di Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang bukan sekedar memperlancar transportasi warga, tetapi benar-benar menguntungkan warga setempat dalam banyak hal.

Pengaspalan jalan sepanjang 2.375 meter yang menghubungkan dua pedukuhan yakni Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari dan melewati berbagai lahan pertanian, berupa sawah dan perkebunan milik warga sekitar.

Sebut saja Nasrip (50) warga Dukuh Durensari Desa Durenombo mengatakan, jika transportasi lancar dan jalan baik, kendaraan akan mudah masuk ke desa.

“Pengaspalan jalan dalam program TMMD benar-benar menguntungkan warga. Salah satu contoh yang paling sederhana saja, nantinya kendaraan roda empat atau pun truk akan bisa masuk sampai ke pelosok,” ucapnya.Selasa ( 16/10/18 ).

Pihaknya menambahkan, pengaspalan tersebut akan meningkatkan harga jual tanah dan mempermudah mengangkut hasil panen.

“Pengaspalan jalan TMMD akan menaikan harga tanah yang berada di sepanjang jalan tersebut, hasil dan harga pertanian dan perkebunan juga akan naik,sebagai contoh dari hasil perkebunan pohon sengon akan naik dua kali lipat seiring dengan jalan yang halus,” imbuh Nasrip.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *