Pemerintah Desa di Pinggiran Batang, Terima Puluhan Juta Dari Gubernur Jateng

BATANG – Dalam upacara pembukaan TMMD Reguler 103 Batang, dibanjiri bantuan dari Pemprov Jateng melalui Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag. M.Pd yang secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa Durenombo Kecamatan Subah, desa objek pembangunan.

Dana untuk ketahanan masyarakat diserahkan sebesar 50 juta rupiah serta operasional KPMD 5 juta rupiah, disaksikan oleh seluruh hadirin. Wihaji mengaku bangga bahwa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 hadir di wilayahnya, terlebih di dusun tertinggal, Durensari yang sudah ratusan tahun mendambakan akses sambung menuju pusat pemerintahan desa di Durenombo, seharusnya 3,7 kilometer/15 menit sampai namun selama ini harus memutar sejauh 17 kilometer.

Wihaji juga menyatakan bahwa TMMD adalah pekerjaan berat, namun jika dilaksanakan secara terintegrasi dan gotong royong antara TNI, pemerintah desa dengan masyarakat, pekerjaan tentunya menjadi ringan namun tidak mengesampingkan mutu dari output itu sendiri.

“Jadi dengan kucuran bantuan segar ini diharapkan aparatur desa lebih maksimal dalam mensukseskan pembangunan berlangsung bersama TNI.” terangnya.

Tentunya pihak desa tidak sendiri, selain TNI dan jajaran Pemkab pastinya, Polri, pemuda hingga organisasi kemasyarakatan akan membackup. Sedangkan warga sasarannya itu sendiri juga harus berperan aktif ikut membangun Durenombo.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *