Pembangunan jalan Penghubung Antar Desa Durenombo Mudahkan Petani Membawa Hasil Panen

banner 468x60

BATANG – Sinergi TNI dan masyarakat pada Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 103 tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0736 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang sangat terlihat.

Pasalnya, baik masyarakat ataupun anggota TNI bergotong royong membangun jalan penghubung guna meningkatkan kesejahteraan warga.

Adapun pembangunan infrastruktur Kodim 0736 Batang melalui program TMMD Reguler 103 melakukan pembangunan jalan penghubung Dukuh Durensari dengan Dukuh Durenombo sepanjang 2.375 meter dengan lebar 3 meter.

Pembangunan jalan penghubung antar desa tersebut telah berjalan secara baik meskipun baru sampai tahap pembukaan jalan dan pengerasan. Rencananya jalan tersebut akan dilakukan pengaspalan setelah pembukaan TMMD reguler pada 16 oktober mendatang.

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henri Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan, dengan dibangunya jalan penghubung diharapkan transportasi hasil pertanian warga desa dapat berjalan lancar sehingga kesejahteraan masyarakat di wilayah itu dapat meningkat.

“Jika akses baik, kami yakin perekonomian warga juga akan meningkat karena akses tersebut juga menjadi akses perekonomian nantinya,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Adapun satu di antara warga desa, mengucapkan terimakasih atas perbaikan yang dilakukan TNI ke Desa Durenombo.

“Kami warga masyarakat sangat berterima kasih pada bapak bapak TNI yang sudi membangun jalan desa kami sehingga nantinya setelah selesai kami tidak kesusahan lagi dalam membawa hasil panen dan kami kalau mau ke kecamatan Subah menjadi lebih dekat”, ucap Ngatman satu di antara warga.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *