Kisah Wanita Perkasa Yang Ikut Bangun Jalan Bersama TNI

banner 468x60

Batang,-Dukungan pelaksanaan program pra TMMD reguler ke-103 di Desa Durenombo tidak hanya berasal dari kaum pria saja, namun wanita di desa ini juga terlihat ikut terlibat dalam pengerjaan fisik membangun jalan.

Turah (47 th) satu di antara wanita setempat turut membantu pembuatan makadam yang nantinya akan menghubungkan Desa Durenombo dengan Desa tetangga sejauh 2375 meter.

Wanita dua anak tersebut terlihat paling aktif mengerjakan tugas yang biasanya dibebankan oleh kaum pria seperti mencangkul, mengangkut batu maupun menurunkan material untuk kebutuhan pembangunan jalan.

“Saya merasa terpanggil membantu bapak-bapak TNI ini karena mereka datang dari jauh saja mau memikirkan kita,” ucapnya, Selasa (9/10/18).

Demi ingin ikut berkontribusi, wanita yang akrab dipanggil Budhe ini rela menyisihkan sebagian waktu dan pekerjaan rumahnya untuk bergabung dengan warga menata batu kali untuk makadam sepanjang 400 meter.

Menurut dia, dengan adanya program TMMD akan mampu merubah kondisi desa tempat tinggalnya menjadi lebih baik terutama pembangunan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI memang joss telah membuatkan jalan tembus sehingga nantinya tidak perlu memutar lagi,” ujarnya.

Di mata tetangganya, Turah tergolong wanita pekerja keras dan kerap membantu suaminya bekerja di sawah, jadi tak heran bila pekerjaan berat mampu selesaikanya dengan baik.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *