Kewajiban Warga Negara Adalah Terlibat Membangun Desa “TMMD Batang”

BATANG – Sumartono (45) warga Rt. 01 Rw. 03 Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, penjual balon yang juga mulai ketiban rejeki terkait hajatan TNI membangun desanya. Saat ditanya anggota Penerangan Kodim, Serka Hermansyah, dirinya tidak mau menyebutkan omset hariannya karena malu.

Namun Sumartono mengungkapkan ada kenaikan sebesar 15-20 ribu rupiah dengan ramainya orang yang mulai berdatangan dari desa dan kecamatan tetangga, hanya sekedar ingin melihat dari dekat apa yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Batang serta kesehariannya mereka. Banyak anak-anak kecil yang ingin mengenal sosok tentara dan mobil-mobil tentara yang ada di desa tersebut.

Dikatakannya, “Yang paling laris balon saya adalah saat upacara pembukaan TMMD kemarin Pak, makanya saat penutupan nanti saya akan membawa dagangan ini lebih banyak lagi, lumayan buat nyicil hutang.” ungkapnya merendah.

Ditanya terkait partisipasinya dalam pembangunan desa, Sumartono menyatakan bahwa dirinya pasti hadir membantu TNI kalau RW nya terkena giliran dari desa untuk terjun ke lokasi pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2,8 kilometer. Inilah sosok warga desa yang tidak hanya mementingkan haknya saja, namun mengutamakan kewajibannya sebagai warga negara untuk ikut dalam membangun desanya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *