Kementerian Agama Batang, Salurkan Alat Ibadah di Lokasi TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Usaha mencerdaskan kehidupan warga bangsa dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang dengan menyalurkan bantuan berupa puluhan Al Quran kepada masjid dan mushola di wilayah Desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Senin (15/10/18).

Bantuan simbolis diserahkan Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, S.Sos, M.I.Pol kepada Ridwan (59) Kasi Pelayanan Desa, warga Rt/Rw. 02 Dusun/Desa setempat di Lapangan Desa Cluwuk Kecamatan Subah, lapangan desa tetangga Durenombo. Sebanyak 20 buah Al Quran bantuan dari Kemenag RI disalurkan Kemenag Kabupaten Batang teruntuk masjid dan mushola di tiga dusun tersebut.

Kemenag Batang mendukung penuh pelaksanaan program pembangunan reguler TNI di desa tertinggal. Al Quran ditujukan bagi tempat ibadah agar masyarakat dapat menggali lebih dalam tentang isi dan kandungan didalamnya, karena dilengkapi dengan terjemahan. Kemenag setempat digandeng Kodim guna mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan dalam non fisik TMMD, sehingga warga sasaran memiliki pondasi yang kuat dalam hal spiritual guna menangkal radikal kanan maupun kiri serta penyesatan agama yang akan mengarah ke aksi terorisme. Dengan menggandeng instansi terkait,

Dikatakan Letkol Henry, “Kodim berupaya menciptakan pertahanan wilayah yang tangguh di darat, bersama Kemenag Batang berupaya mencerdaskan masyarakat sasaran TMMD sehingga tidak buta aksara. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mayoritas Islam.” terangnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *