Ditunggu Warga, Realisasi Hasil TMMD Jadi Harapan Warga Merubah Nasib

Batang,-Pembuatan jalan tembus sepanjang 2375 yang menghubungkan Desa Durenombo dengan Dukuh Durensari serta wilayah kecamatan lainya menjadi tumpuan harapan perbaikan ekonomi bagi seluruh warga.

“Belum selesai saja saya sudah bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Ongkos panen turun, jarak tempuh semakin singkat dan bisa jadi para bakul akan langsung transaksi komoditi di kebun atau ladang warga,” ungkap Slamet (45 th) warga Dukuh Durensari, Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (9/10/18).

Dari yang ia dengar, lanjut Slamet, warga setempat sangat menggantungkan harapanya kepada TNI agar secepatnya merealisasikan jalan dan infrastruktur lainya demi perbaikan ekonomi.

Selain bertanam tanaman pangan seperti padi, jagung, dan umbi serta sayur dan buah, warga Dukuh Durensari juga menanam pohon sengon dengan lahan yang cukup luas.

“Tak salah bila seluruh warga mendukung bahkan mau berkontribusi terhadap kesuksesan pelaksanaan TMMD yang dikerjakan oleh Kodim Batang,” ungkapnya.

Warga cukup berbangga karena sebentar lagi mereka tidak lagi kesulitan pergi ke ladang, kebun dan sawah. Pun demikian warga tidak akan lagi merasa kesulitan bila musim penghujan tiba karena jalan terjal dan berliku menjadi licin penuh kubangan lumpur.

“Saya bersama warga lainya sudah tidak sabar lagi menanti semuanya terealisasi,” ujarnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *