Desa di Pinggiran Kabupaten Batang, Diguyur Bantuan Pengolah Pangan

BATANG – Bupati, H. Wihaji, S.Ag. M.Pd, menyalurkan bantuan dari Dinas Ketahan Pangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada KWT. Tani Lestari Desa Durenombo, saat pembukaan TMMD Reguler 103 Lapangan Desa Cluwuk Kecamatan Subah. Senin (15/10/18).

Bantuan sebesar 7,5 juta diperuntukkan bagi pembelian ataupun pemeliharaan alat peralatan pengolah pangan yang diprioritaskan dari hasil panen masyarakat setempat. Upaya ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk olahan hasil pertanian warga. Bupati juga memberikan motivasi kepada kelompok tersebut sehingga kedepan bisa lebih meningkatkan produksi sekaligus kualitas produk olahannya, demi peningkatan kesejahteraan.

Khusus bagi Dusun Durensari, dulunya belum mempunya akses tembus menuju ke pusat pemerintahan desa, Durenombo, harapannya adalah dengan akan diaspalnya jalan tembus sepanjang 2.871 meter, warga Durensari akan lebih mengakses tetangganya dan lebih dekat memasarkan hasil bumi maupun olahannya ke Pasar Subah melewati Durenombo, selain memangkas biaya produksi atau angkut panen. Geliat pertumbuhan industri olahan juga diharapkan lebih hidup lagi dengan jalan baru dan bantuan dari Pemprov tersebut.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *