Dawiyah Terima Uang Lauk Pauk Satgas TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Dawiyah (52) warga Rt. 3 Rw. 4 Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah telah menerima ULP (Uang Lauk Pauk) dari anggota Satgas TMMD yang akan tinggal, menumpang makan dan melakukan aktivitas selama 1 bulan kedepan bersama keluarganya. Senin (15/10/18).

Hal ini sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI yang tak ingin ada sekat dengan warga masyarakat yang akan ditempatinya “orang tua asuh Satgas” selama membangun desa yang menjadi sasaran TMMD Reguler. Salah satu tradisi TNI untuk mendekatkan diri dengan rakyat selama kegiatan manunggal membangun adalah tidur, makan serta berinteraksi di rumah penduduk. Sehingga wajib hukumnya uang tersebut diserahkan, dimasak agar dapat dinikmati bersama keluarga baru Satgas selama 30 hari waktu kerja, sehingga keberadaan mereka tidak memberatkan.

Setiap hari, para orangtua asuh prajurit, selalu memberikan hidangan berupa makanan dan minuman, bahkan the/kopi sebagai pelengkapnya. Di lapangan acapkali nominal ULP tidak sebanding dengan apa yang dihidangkan para orang tua asuhnya, namun ini semua dilakukan sebagai ungkapan terima kasih warga atas pembangunan fisik dan non fisik melalui TMMD Reguler ke-102 Kodim 0736 Batang.

Terlihat salah satu anggota Satgas TMMD, Seka Agus Supriyadi sedang menyerahkan uang tersebut kepada Dawiyah di kediamannya. Menurut perempuan paruh baya itu, apa yang dilakukan TNI tidak sebanding dengan apa yang ia lakukan, karena prajurit banyak membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel lantai, mengajar mengaji dan mengerjakan PR sekolah. Jadi kedekatan ini menunjukan bahwa TMMD diterima dan disambut gembira oleh warga sasarannya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *