Dansatgas TMMD Reguler 103 TahunAnggaran 2018 Kodim 0736 Batang Meninjau Pengaspalan Jalan

banner 468x60

BATANG – Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang Letkol Kav Henri Rudi Judianto Napitupulu selaku Dansatgas TMMD Reguler 103 Tahun Anggaran 2018, meninjau lokasi jalan yang sedang diaspal di Desa Durensari, Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Kegiatan TMMD Reguler 103 tersebut, akan dilaksanakan selama 30 hari, yang meliputi sasaran fisik maupun non fisik.

Menurut Dandim sasaran fisik yang dilakukan adalah pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Semua sasaran pembangunan fisik maupun non fisik dalam TMMD agar selesai tepat waktu sesuai perencanaan,” tegas Dandim di sela-sela pengecekan pengaspalan jalan, Selasa ( 16/10/2018 ).

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kegiatan TMMD tersebut memberikan dampak positif terhadap gerak perubahan sosial menuju pembangunan masyarakat yang mandiri, dan merupakan salah satu upaya guna mempercepat pembangunan khususnya di wilayah pedesaan.

“TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 103 Tahun 2018 tidak sekedar mendukung program pembangunan sarana prasarana fisik, melainkan juga mewujudkan karya nyata keterpaduan, kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam pemberdayaan dan pembangunan lingkungan masyarakat yang kurang mampu di bidang sosial ekonominya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Durenombo Sireng, mengatakan bahwa program TMMD yang ada di desanya, sangat membantu warga, khususnya warga tidak mampu yang mendapat bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).Dia mengucapkan terimakasih, karena jalan desanya diperbaiki dan akan menjadi halus

“Sebelum diperbaiki, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Selain belum diaspal, jalan juga dipenuhi bebatuan yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena sebagian jalan masih berupa tanah.Dengan adanya pembangunan TMMD ini saya selaku Kades mengucapkan banyak terimakasih pada TNI, yang mana jalan ini sangat membantu warga melancarkan kegiatan perekonomian,pertanian dan pendidikan,” ungkapnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *