Danramil 01 Subah Optimis TMMD Reguler 103 Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

banner 468x60

BATANG-Kodim 0736 Batang pengerjaan akses jalan di Desa Durenombo Kecamatan Subah kabupaten Batang dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah dimulai.

Walaupun TMMD dibuka resmi pada 16 Oktober mendatang, namun mengingat waktu yang dibutuhkan dalam pengerjaan, anggota Kodim 0736 melakukan proses pembangunan Pra TMMD.

Danramil 01 Subah Kapten Inf Sugito yang memimpin pelaksanaan mengatakan bahwa tujuan Pra TMMD untuk menunjang tercapainya target TMMD.

“Karena terbatasnya waktu, kalau programnya dikerjakan berdasarkan jadwal waktu TMMD, tidak akan selesai. Oleh karena itu, kami memulai dengan tahapan Pra TMMD,” ungkap Danramil.

Kegiatan pra TMMD, dijelaskan Kapten Informasi Sugito mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

“Kami mengerahkan anggota yang dibantu masyarakat setempat dengan semangat gotong royong untuk melakukan pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Durenombo Sireng, menambahkan antusiasme masyarakat sangat tinggi dan ikut membantu dalam proses pembangunan demi desa.

“Ada beberapa warga yang lahannya terkena pelebaran jalan, dan warga sukarela mempersilahkan lahannya dipakai tanpa minta ganti rugi,” jelasnya.

Dituturkan Sireng, target TMMD adalah pengaspalan jalan penghubung Desa Durenombo play sepanjang 2.375 meter.

“Diharapkan usai dibangun jalan tersebut bisa membantu petani mengangkut hasil panen dengan mudah,” timpalnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *