Bupati Jajal Trek Baru di Bumi Durenombo Subah Batang

BATANG – Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag bersama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, setelah Pembukaan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736 Batang melaksanakan peninjauan pembangunan sasaran fisik dengan menjajal jalanan Durenombo yang akan diaspal sepanjang 2,3 Km.

Bersama jajaran Forkopimda dan pejabat dari Kodam IV Diponegoro, mengecek langsung jalan tembus Dusun Durensari-Durenombo dengan Trail Dinas TNI. Senin (15/10/18). Akses yang akan segera menghubungkan Durensari ke pusat pemerintahan desa setelah ratusan tahun terputus akibat longsor perbukitan yang menghapus dua dusun Desa Durenombo dari peta, yaitu Dusun Karangsuwung dan Kwarasan ini masih berupa jalan bebatuan atau Makadam. Telah mulai diperhalus Satgas TMMD bersama warga setempat dalam tahap Pra TMMD sejak 2 Oktober lalu.

Wihaji beserta rombongan juga meninjau jembatan penghubung/gorong-gorong dan talud progress pengawalan TMMD tersebut. Ia mengatakan bahwa TMMD adalah program pemerintah dalam membantu rakyat yang susah. “Yang terpenting adalah hari ini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI luar biasa, manunggal terhadap rakyat itu tak terpisahkan. Bagian yang susah-susah itulah TMMD bersama pemerintah hadir, kalua membangun yang gampang sih tidak,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI Kodam IV Diponegoro dan Korem 071 wijayakusuma dalam memberikan support kepada pihak daerah agar sehingga lebih bersemangat lagi dalam membangun wilayah Batang. Harapan kedepannya adalah pembangunan melalui TMMD tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Dusun Durenombo dan Durensari khususnya dan dusun-dusun tetangga Desa Durenombo umumnya, sehingga dapat mempercepat dorongan pertumbuhan perekonomian warga.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *