Bantuan Pemprov Jateng Tersalur Dalam Upacara Pembukaan TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag. M.Pd, juga menyerahkan bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah berupa dana sebesar 12 juta rupiah guna pengadaan alat pengolahan daging, selepas pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD Reguler 103 Batang, di Lapangan Desa Cluwuk Kecamatan Subah. Senin (15/10/18).

Bantuan 1 Set peralatan pengolahan daging ini guna meningkatkan usaha home industri lokal makanan berbahan dasar daging kepada Amir, Ketua Kelompok Tani Ternak (KTT) Mutiara Biru Desa Klidang Wetan Kecamatan Batang, bersumberkan dari dana APBD Provinsi tahun 2018.

“Saya harapkan dengan bantuan dari Dinas Peternakan Provinsi ini dapat memacu usaha kecil berbahan dasar daging untuk lebih maju lagi kedepannya, dan menjadi pilot project dan penular ilmu bagi pengiat usaha kecil serupa.” ungkap Bupati.

Ditanya terkait program TMMD, Amir mengatakan bangga kepada TNI dan pemerintah karena mendatangkan program tersebut bagi masyarakat desa di kecamatan tetangganya yang telah ratusan tahun menantikan jalan tembus antar dusun, Durensari-Durenombo yang terpisah 17 kilometer padahal kalau sudah terhubung hanya berjarak 3,7 kilometer selama 15 menit. Jadi pembangunan akses tersebut merupakan berkah yang didapatkan generasi desa saat ini yang diimpikan generasi-generasi sebelumnya

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *