Warga Desa Duren Ombu Gotong Royong di Pra TMMD Batang

Batang – Puluhan warga masyarakat Desa Duren Ombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang bergotong royong membangun desanya agar maju dan berkembang tidak ketinggalan dengan desa lainnya di wilayah Subah, pada kegiatan Pra TMMD Reguler ke 103, Kodim 0736/Batang tahun 2018, Minggu (7/10/2018) pagi.

Dengan semangat tinggi, masyarakat  berbaur dengan anggota satgas Pra TMMD dalam pengerasan jalan penghubung antara Dusun Duren Ombo dengan Duren Sari.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mereka langsung turun membantu para anggota Satgas Pra TMMD yang sedang melakukan penyusunan makadam, ada yang membantu melangsir material, dan ada juga yang melakukan estafet batu belah.

Tak mau kalah heroiknya, guyub rukunnya kaum ibu-ibu turut serta juga membantu pengerjaan penyusunan makadam sedari Minggu pagi tersebut.

Untuk menghindari panas matahari, banyak dari mereka melindungi diri memakai caping ataupun penutup kepala lainnya. “Cuaca saat ini memang panas karena musim kemarau,” ujar salah seorang warga, sebut saja Arif.

Ia pun mengakui dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Duren Ombo, para warga Desa dapat belajar banyak tentang arti kebersamaan, keguyuban, kerukunan dan kegotong royongan serta semangat tanpa mengenal lelah seperti yang dicontohkan oleh prajurit-prajurit TNI. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *