Kasdim Madiun Ajak Warga Ciptakan Pemilu Aman, Sejuk dan Kondusif

banner 468x60

Madiun – Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2019, pemerintah kota Madiun melaksanakan rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah dengan tema “Ciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Madiun Menjelang Pemilu Tahun 2019”, bertempat di Wisma Haji Jl. Ringroad Barat, Ngegong, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (17/10/2018).

“Pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintahan Daerah (Coffe Morning) untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Madiun menjelang Pemilu tahun 2019,” ujar  Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya.

Muat Lebih

banner 300250

Ia menjelaskan, kegiatan ini untuk menyambut pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019, diharapkan dalam Pemilu, Kota Madiun dalam kondisi aman, dan dapat berpartisipasi aktif serta tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi mengajak masyarakat bersama-sama dengan TNI khususnya Kodim 0803/Madiun menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pemilu 2019.

“Tahun depan akan dilaksanakan pemilu, maka dari itu kami meminta masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan sejuk dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum,” tambah Kasdim, mewakili Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Dalam cipta kondisi, Kasdim juga berharap kerja sama unsur tiga pilar untuk sama-sama menjaga keamanan dalam Pemilu tahun 2019.

“Dalam menghadapi Pemilu, tiga unsur yakni pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat tersebut wajib menjaga lingkungannya. Jika itu bisa diwujudkan, maka pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden di wilayah Kota Madiun bisa berlangsung aman dan damai,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, S.IK, MH, Ketua DPRD Kota Madiun Drs. Istono, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, SH., M. Hum, Pahukum Lanud Iswahjudi Letkol Sus Heri K, SH,MH, Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko, SH., MH, Ketua KPU Kota Madiun Sasongko SE., M.Ak, Lurah se-kota Madiun, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Organisasi kemasyarakatan dan LSM kota Madiun. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *