Yayasan Buddha Tzu Chi dan TNI Sepakat Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

banner 468x60
Cilangkap – Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Franky O. Widjaja dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menandatangani nota kesepakatan  Bantuan Kemanusiaan Untuk Restorasi Pasca Bencana Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/10/2018).
Dalam perjanjian tersebut, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia akan memberikan bantuan kemanusiaan berupa rumah sebanyak 3.000 unit bagi warga korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
 
“Proses pembangunan 3.000 rumah tersebut akan bekerjasama dengan TNI,” kata Panglima TNI.
 
Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa dengan adanya bantuan 3.000 rumah dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dapat mengurangi beban pikiran masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami. “Saya juga akan melibatkan masyarakat untuk bekerja, paling tidak mereka bisa menghidupi dirinya sendiri dan keluarga,” ucapnya.
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ada tiga hal yang harus diperhatikan dampak terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami yaitu masyarakat kehilangan keluarga, masyarakat banyak kehilangan pekerjaan dan masyarakat juga banyak kehilangan rumah.
 
Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terkait rencana pembangunan 3.000 rumah di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. “TNI siap untuk membantu tenaga teknis di lapangan, dalam rangka segera merealisasikan  pembangunan rumah-rumah yang diperlukan oleh masyarakat terdampak  bencana gempa,” katanya. ferry
banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *