Pembukaan TMMD Kodim Depok, Kasdam Jaya : TMMD Sumbangsih TNI Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

banner 468x60

Depok – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 di Kodim 0508/Depok secara resmi dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Lapangan Olahraga Cipayung, Kec. Cipayung Depok, Senin (15/10/2018)

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara kegiatan pembangunan fisik dan non fisik TMMD ke-103 kepada Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto sebagai Dansatgas TMMD.

Muat Lebih

banner 300250

Mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyant, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, salah satu tugas TNI adalah memberdayakan wilayah pertahanan. Bentuk kongkrit di lapangan adalah TNI manunggal membangun desa.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu sumbangsih TNI pada bangsa dan negara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk kegiatan fisik dan non fisik seperti penyuluhan narkoba serta bela negara,” ujarnya, kepada wartawan.

Lebih lanjut Kasdam Jaya mengatakan, dengan kegiatan TMMD ke 103 ini kita berharap Indonesia semakin maju dan sejajar dengan negara lainnya. Diakuinya, kegiatan TMMD di Depok memang lebih ditekankan pada kegiatan non fisik karena Depok merupakan wilayah perkotaan jadi sasaran fisik sudah dapat dicover oleh APBD.

“Tingkat pendidikannya, pemahamannya, juga lebih bagus jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang lebih membutuhkan sasaran fisik dari TNI,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres Kota Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, anggota DPRD Kota Depok. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *