BNN Tangkap Dua Oknum TNI AD Pengedar Ribuan Ekstasi

Barang bukti ribuan butir pil ekstasi yang disita.

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan POM AD menangkap dua oknum anggota TNI AD yang diduga terlibat jaringan narkotika di Cilegon, Banten.

Dari tangan kedua tersangka didapatkan barang bukti 63.500 butir pil ekstasi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Senin (15/10), kedua tersangka yang ditangkap adalah Kopda ED dan Praka RD. Keduanya berdinas di Kodam 1 Bukit Barisan.

“Kedua tersangka saat ini sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif di POM TNI AD,” kata Arman.

Menurut Arman, kedua tersangka diketahui beraksi di bawah kendali Me’eng, seorang narapidana yang saat ini mendekam di Lapas Salemba. Diduga ribuan butir ekstasi yang diamankan itu adalah milik Me’eng.

Narapidana narkoba bernama Me’eng yang mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas Salemba.

Selain menangkap dua oknum TNI AD, BNN juga berhasil mengungkap jaringan pengedar sabu di sejumlah daerah, mulai dari Jakarta, Merak, hingga Tarakan. Sebanyak 14,5 kg sabu disita sebagai barang bukti.

“Total tersangka yang diamankan dalam operasi ini 17 tersangka, termasuk dua oknum anggota TNI AD,” ujar Arman.

“Modus operasi yang mereka pakai adalah menyelundupkan barang secara terpisah dari beberapa titik pemberangkatan dan tujuan yang berbeda-beda. Istilah mereka shot gun,” Arman menambahkan.

Berdasarkan informasi yang didapat itulah, sambung Arman, BNN melakukan penyelidikan yang berujung penangkapan.

“Para tersangka ditangkap di berbagai lokasi. Mulai dari pantai Indonesia saat barang tiba, di gudang, hingga ketika dalam perjalanan,” pungkas jenderal bintang dua jebolan Akpol 1985. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *