Antisipasi Banjir, Personel Koramil Pilangkenceng Bersama Warga Bangun Saluran Air

Madiun  Sertu Maskur Babinsa Ngengor, salah satu anggota Koramil 10/Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun bersama dengan warga masyarakat Desa Ngengor melaksanakan karya bakti dengan sasaran perbaikan serta pembuatan saluran air (selokan) di kanan kiri jalan desa bertempat di Desa Ngengor, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Senin (15/10/2018)

Kondisi selokan yang ala kadarnya dan ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir saat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Melihat kondisi tersebut, Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput serta memperbaiki selokan tersebut sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan ancaman banjir bisa dihilangkan.

Sertu Maskur mengatakan, Babinsa dalam melaksanaan karya bakti harus sebagai pelopor dan penggerak masyarakat. Menurutnya, upaya-upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan tidak sampai terjadi banjir.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan rusak sehingga berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti,” pungkas Babinsa. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *