Sinergitas Tiga Pilar Kerja Bakti Pelebaran Jalan

  • Whatsapp

Tulungagung – Infrastruktur jalan merupakan bagian penting yang harus ada untuk mempermudah perekonomian masyarakat. Lokasi yang biasanya tidak bisa dikunjungi menggunakan kendaraan tertentu, jadi mudah diakses dengan adanya infrastruktur jalan yang menghubungkan lokasi tersebut dengan pemukiman warga.

Danramil 0807/14 Gondang Kapten Inf Khoirur Rohim beserta anggota Koramil Gondang dan masyarakat serta warga pencak silat se Kecamatan Gondang melaksanakan kegiatan kerja bakti pelebaran jalan setapak di RT 03 RW 03 Dusun Bago Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Minggu (14/10/2018).

Kegiatan kerja bakti pelebaran jalan pagi ini melebarkan jalan setapak dengan lebar 3 meter sepanjang 500 meter. Ratusan orang peserta kerja bakti dari Muspika Kecamatan Gondang, anggota Koramil Gondang, anggota Polsek Gondang, warga pencak silat Kecamatan Gondang dan masyarakat sekitar terlihat bersinergi melaksanakan kerja bakti melebarkan jalan setapak.

Sinergitas dalam pelaksanaan kerja bakti pagi ini penting karena dapat memupuk kembali rasa kebersamaan (Gotong Royong) yang sudah mulai luntur di masyarakat. Selain itu melalui kegiatan massal seperti ini dapat mempererat Kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan serta tali persaudaraan antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Gondang.

Danramil 0807/14 Gondang Kapten Inf Khoirur Rohim menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kerja bakti gabungan pagi ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa sinergitas dari semua peserta. Inti yang paling penting dari pelaksanaan kerja bakti pelebaran jalan setapak ini yaitu memperlancar dan mempermudah akses transportasi masyarakat menuju lahan pertanian terutama pada waktu panen.

“Yang terpenting, kerja bakti kali ini mempermudah akses menuju lahan pertanian masyarakat. Semua warga dapat menikmati infrastruktur jalan yang telah diperlebar,” tutup Danramil. ferry

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *