TMMD Ke-103 Kodim Depok Segera Dibuka

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kota Depok akan resmi dibuka pada Senin (15/10/2018) depan. Acara pembukaan akan digelar di Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong, Cipayung, Depok.

Rencananya pembukaan TMMD Reguler ke 103 di Depok ini akan dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris serta dihadiri Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto selaku Komandan Satgas TMMD ke-103 di Depok, mengatakan dalam acara pembukaan itu akan digelar juga bazar murah dengan menyediakan minimal 150 paket sembako murah.

Paket sembako murah ini kata Iskandarmanto diprioritaskan bagi warga kurang mampu di Depok.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok dalam gelaran bazar murah ini,” kata Iskandarmanto, kepada wartawan, di Depok, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu, kata dia, dari hasil kordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok dalam acara pembukaan itu juga diisi dengn sejumlah kegiatan yang telah berhasil dilakukan pihaknya bersama Pemkot Depok.

Diantaranya penyerahan akte kelahiran gratis sebanyak 50 lembar ke warga, penyerahan 2 kursi roda dari RSUD Depok, pelayanan akseptor KB sekaligus penutupan TMKK, serta penyerahan secara simbolis 1 set alat hidroponik dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok.

“Kami mendapat dukungan penuh dari sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD di Pemkot Depok dalam pelaksanaan TMMD ke 103 di Depok ini,” kata Iskandarmanto.

Untuk memperlancar acara pembukaan tersebut, menurut Iskandarmanto pihaknya telah mengggelar gladi bersih atau latihan terakhir upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Cipayung, Jumat (12/10/2018).

Gladi bersih diikuti ratusan personel baik dari TNI, Polri, Satpol PP Depok, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Dishub Depok, dan berbagai elemen lainnya.

Dalam gladi bersih kata dia tampak semua personel yang dihadirkan sudah memahami posisi dan apa yang harus mereka lakukan saat acara pembukaan TMMD dilakukan.

Menurutnya gladi bersih dilakukan untuk melihat lebih jauh persiapan dalam upacara pembukaan TMMD reguler ke 103 yang akan dilakukan 15 Oktober mendatang.

“Dari sini dipastikan semua persiapan sudah berjalan dangat baik dan tanpa ada kendala. Mulai dari kesiapan personel dan lokasi, semuanya sudah sangat siap. Kini tinggal tunggu hari H pelaksanaan acara pembukaan TMMD ke 103 di Depok,” kata Iskandarmanto.

Ia mengatakan kelancaran gladi bersih ini juga diharapkan terjadi saat hari H pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke 103 pada 15 Oktober mendatang.

“Dan yang terpenting semua program dan sasaran yang direncanakan dalam TMMD ini, bisa terlaksana dengan baik serta membuat warga Depok merasakan manfaatnya,” kata Dandim.

Ia mengatakan pelaksanaan TMMD ke 103 di Depok, akan dimulai 15 Oktober hingga 15 November mendatang.

“Dengan sasaran fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 190 meter dan lebar 3 meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT 1, RW 9 Kelurahan Cipayung, dan pengerukan tanah sepanjang 150 m di badan Sungai Kalibaru RT 1, RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya,” katanya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik kata Dandim akan dilakukan sejumlah penyuluhan dan pelatihan mulai dari penanggulangan narkoba, tentang kesehatan masyarakat, lalu lintas, wasbang, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian dan perekonomian serta hal lainnya yang melibatkan instansi terkait dan kredibel.

“Kami berharap dukungan semua pihak membuat semua kegiatan TMMD di Depok ini berjalan sukses dan hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Iskandarmanto.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *