Polrestro Jaksel Dibantu Personel Kodam Jaya Amankan Aksi Kawal Pemeriksaan Amien Rais di Polda

banner 468x60

Semanggi – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar memimpin apel pengamanan terhadap massa aksi yang  mengawal kedatangan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Kedatangan Amien Rais ke Mapolda Metro Jaya dikawal oleh sekitar 500 massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan 300 pengacara yang bakal mendampingi Amien Rais untuk menghadiri panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Muat Lebih

banner 300250

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, kepolisian dibantu personel TNI melakukan pengamanan yang telah dibagi di beberapa titik sekitar Polda Metro termasuk di Masjid tempat massa berkumpul untuk mengawali keberangkatannya.

“Pengamanan ketat ini dilakukan karena adanya massa aksi yang akan mengawal mantan Ketua MPR ini dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi atas kasus berita hoax penganiayaan yang melibatkan Ratna Sarumpaet. Saat ini, sebanyak 500 simpatisan Amien sudah berkumpul untuk longmarch ke Polda Metro Jaya,” ujar Indra Jafar, di Mapolda Metro Jaya.

Ia mengatakan, untuk pengamanan, Kepolisian mengadakan pengamanan terbuka dan tertutup. “Juga dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya kurang lebih 300 anggota yang membantu kita,” mengamankan.” jelasnya.

“Pada prinsipnya semua pengamanan yang kita lakukan dalam rangka melayani, agar mereka juga melaksanakan dengan aman dan tidak berefek menjadi gangguan kamtibmas dan mengganggu fasilitas yang ada. Apalagi hari ini hari kerja makanya perlu kita amankan dan perlu kita kendalikan,” tandasnya.

Nampak kendaraan taktis seperti Barracuda, Water Canon, mobil ‘Raisa’ (Pengurai Massa), hingga K9 turut bersiaga dalam pengamanan tersebut. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *