Kasdim Bersama Forkopimda Tulungagung Sambut Kirab Satu Negeri

Tulungagung – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0807/Tulungagung Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung menyambut Rombongan Kirab Satu Negeri yang dilakukan oleh Banser Nasional di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso alamat Jl. R.A Kartini No. 01 Kabupaten Tulungagung, Rabu (10/10/2018).

Rombongan Kirab Satu Negeri yang dilakukan oleh Banser Nasional tiba di Makam Bung Karno, pada Selasa (09/10/2018) kemarin. Setelah nyekar, sekitar 400 Banser kemudian beristirahat untuk melanjutkan kirab ke Tulungagung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kirab Banser ini membawa sejumlah misi. Satu diantaranya, membangkitkan semangat nasionalisme dan Pancasilaisme.

Tim Kirab Satu Negeri yang membawa Bendera Merah Putih ini berkeliling seluruh wilayah Indonesia, serentak bertolak dari lima titik terluar, yaitu Sabang (Aceh), Nunukan (Kalimantan Utara), Miangas (Sulawesi Utara), Rote (NTT) dan Merauke (Papua).

Kirab satu negeri ini dimulai sejak 16 September dan berakhir pada 26 Oktober. Pagi ini, rombongan mulai memasuki wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kedatangan Kirab Satu Negeri secara simbolis dengan penyerahan bendera merah putih dari tim Kirab Satu Negeri kepada Sekda Tulungagung Ir. Indra Fauzi MM, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso siang hari.

Ir. Indra Fauzi, MM menyebutkan bahwa kegiatan Kirab Satu Negeri ini dilakukan dalam rangka merajut kebersamaan dan semangat kebangsaan bagi kita semua. “Selain itu kirab satu negeri ini penting untuk meneguhkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang hingga Merauke adalah sama dan tidak boleh diganggu siapapun,” ujarnya.

Puncak kirab satu negeri ini akan diakhiri dengan Apel Kebangsaan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Apel dengan melibatkan sekitar 100.000 anggota Banser rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *