Rakor Sinergitas Tiga Pilar Kalbar Wujudkan Desa Mandiri

banner 468x60

Kubu Raya – Dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sinergitas Tiga Pilar di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tpr, Selasa (09/10/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat rencana pembangunan jangka menengah yang disampaikan Gubernur Kalimantan Barat beberapa hari yang lalu.

Muat Lebih

banner 300250

Panglima Kodam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Ahmad Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan rapat kordinasi sinergitas tiga pilar ini sangatlah tepat dalam rangka menindak lanjuti program pembangunan daerah yang ada di wilayah Kalimantan Barat, sesuai dengan program Gubernur Kalimantan Barat yaitu Program Desa Mandiri.

Gubernur Kalbar Sutarmidji sempat merasa kaget, saat ditanya oleh awak media. “Saya kaget juga yah, RPJP kita itu adalah sasaran untuk percepatan adanya Desa Mandiri, hal ini direspon lebih cepat oleh Pangdam XII/Tpr dan pejabat teras Kodam XII/Tpr,” ujarnya.

Starmidji optimis, dengan adanya sinergi dengan tiga pilar ini akan terus dikembangkan, bahkan kalau dapat Kalimantan Barat menjadi model dalam penanganan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, yang selama ini belum menikmati hasil pembangunan di kemerdekaan ke-73.

“Program utama kita adalah menjadikan desa menjadi desa mandiri. Selain itu, dari sekian banyak desa hanya satu yang berstatus desa mandiri. Mudah-mudahan dengan adanya sinergi tiga pilar ini akan sangat mempercepat pembangunan desa-desa yang ada,” pungkas  Sutarmidj.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Danrem 121/Abw  Brigjen TNI Bambang Ismawan, Danlanud Supadio  Marsma TNI Minggit Tribowo. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *