Kodim Depok Gelar Upacara HUT ke-73 TNI

banner 468x60

DEPOK – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar upacara peringatan HUT ke-73 TNI, Jumat (05/10/2018) hari ini.

Upacara digelar di lapangan Makodim Depok di Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Depok dan dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro selaku inspektur upacara (Irup).

Muat Lebih

banner 300250

Upacara berjalan khidmat dan diikuti ratusan personel TNI di Kodim Depok.

Kasdim Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat upacara.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengajak seluruh peserta upacara mendoakan korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada pekan lalu.

“Marilah sejenak kita panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi,” kata Erfan saat membacakan amanat Panglima TNI.

Oleh karenanya, kata dia, sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat.

“Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI senantiasa meningkatkan profesionalismenya. Ini semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Dalam amanat Panglima TNI di HUT ke-73 TNI ini, disampaikan pula bahwa pada tahun 2019 mendatang, TNI akan mendatangkan alutsista dan meresmikan pangkalan militer terpadu.

“Berbagai jenis alutsista akan berdatangan pada akhir tahun 2019, seperti rudal Startreak TNI AD, kapal selam TNI AL, pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU, serta pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU. Dalam waktu dekat juga, akan diresmikan pangkalan TNI Terpadu Natuna sebagai pangkalan operasi TNI yang mengandung kekuatan tiga matra,” pungkasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *