HUT TNI Ke-73, Presiden Joko Widodo Berterimakasih Atas Kesigapan Prajurit Tangani Bencana

  • Whatsapp

Cilangkap – Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie memimpin upacara peringatan HUT TNI Ke-73, di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (05/10/2018).

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, di hari yang berbahagia ini dengan penuh bangga kita memperingati hari ulang tahun TNI yang ke-73 dengan penuh bangga kita menyaksikan peran besar TNI dalam sejarah kemerdekaan dan dalam jejak kebesaran Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dengan penuh percaya diri saya mengatakan bahwa TNI akan semakin disegani oleh negara-negara lain dan dengan penuh keyakinan saya mengatakan selalu terbukti bahwa TNI selalu yang pertama dan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dalam membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam di Nusa Tenggara Barat di Sulawesi Tengah dan di tempat lain,” ujar Jokowi.

Presiden juga menyoroti kesigapan personel dalam penanganan bencana. “TNI bersama Polri selalu terdepan dalam melakukan penyelamatan dan evakuasi, memberikan pelayanan kesehatan dan juga rekontruksi. TNI dan Polri selalu yang tercepat dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat yang terlanda bencana,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Presiden juga menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta Prajurit TNI dalam penanganan bencana.

“Atas nama masyarakat yang terdampak atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI yang telah dengan cepat dan dengan tulus hati membantu korban bencana,” pungkasnya. ferry

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *