Peringati HUT TNI, Personel Kodim Madiun Ziarah ke TMP Madiun

banner 468x60

Madiun – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, keluarga besar Kodim 0803/Madiun melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Pahlawan 50, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun, Kamis (04/10/2018).

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, hal ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Muat Lebih

banner 300250

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan yang telah mendahului. Karena jasa-jasa para Pahlawan tidak dapat kita lupakan begitu saja, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka seperti ini,” ujarnya.

“Kita sebagai anggota TNI dan kepada generasi muda harus meniru sifat dan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia,” tutup Dandim.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *