Polda Metro dan Kodam Jaya Kirim Bantuan ke Palu

Jakarta – Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Kodam Jaya, Lantamal, Lanud Halim Perdanakusuma, dan Bhayangkari mengirim bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala. Bantuan senilai Rp 1,5 miliar akan dikirim langsung sore ini.

“Hari ini kita memberangkatkan 20 truk berisi bantuan kemanusiaan. Totalnya Rp 1,5 miliar untuk Palu dan Donggala,” kata Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (03/10/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250
Dirbinmas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo dan Letda Alex dari Yonkav 7/PS. Saat pelepasan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (03/10/2018) Foto: fer/TOPIK

Sambodo menjelaskan bantuan tersebut terdiri atas sembako, bahan makanan, susu, pakaian, air mineral, obat obatan, sampai kantong mayat itu akan dikirim sore ini melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain bantuan logistik, Sambodo mengatakan, Polda Metro Jaya juga mengirimkan sejumlah personel menuju Palu dan Donggala.

“Kita kirim dari personel kesehatan, terutama tim DVI, kemudian pasukan Brimob sendiri ada 2 SSK yang kita siagakan untuk berangkat,” tandasnya, didampingi Kabidkum Kombes Pol Viktor Theodorus Sihombing, Kabid TI Kombes Pol Sugeng Hariyanto dan Kabid Humas Kombes Pol Argo Yuwono dan Letda Alex dari Yonkav 7/PS. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *