Kodim Jakpus Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

banner 468x60

Kemayoran – Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Aula BMKG Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu (03/10/2018).

Dalam amanatnya Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, Sosialisasi P4GN kali ini merupakan dukungan TNI kepada Pemerintah untuk mensukseskan Kampanye Nasional sebagai upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Muat Lebih

banner 300250

“Kegiatan pemberantasan antara lain melalui pengungkapan jaringan penyelundupan narkotika dan pengungkapan pabrik gelap narkotika, kegiatan pencegahan melalui kampanye nasional program P4GN dan rehabilitasi,” ujar Dandim.

Ia juga mengatakan, selaku aparat teritorial yang langsung berkecimpung dengan warga masyarakat harus faham benar tentang bahaya narkotika agar bisa menghindarinya, bukan hanya untuk pribadi juga bisa mengajak seluruh keluarga dan masyarakat disekitarnya dalam menjauhi Narkoba.

“Narkoba adalah musuh bangsa mari kita perangi penggunaan dan peredarannya di masyarakat,” jelas Dandim.

Acara diawali dengan ceramah oleh dr Yolanda tentang jenis – jenis Narkoba serta efek yang ditimbulkan baik secara biologis, psikis sampai efek sosial bagi para pengguna.

Diharapkan dengan memahami jenis dan efek Narkoba anggota Kodim Jakarta Pusat dapat menghindarinya. “Narkoba tidak membawa manfaat namun mendatangkan kerugian dan kerusakan mental, jiwa serta fisik anggota,” urai dr. Megah Sari sebagai Katim Kesehatan.

Setelah sosialisasi seluruh anggota melaksanakan tes urine oleh tim kesehatan Polkesdim Jakarta Barat dibawah pimpinan drg. Megah Sari bersama Polkesdim Jakarta Pusat yang dipimpin dr. Esti Widjiastuti. Pemeriksaan diawali oleh Dandim 0501/JP BS. “Semua yang hadir disini wajib tes urine sebagai bahan evaluasi saya sebagai Komandan Satuan,” tandasnya.

Dari hasil tes urin didapat hasil seluruh anggota Kodim 0501/JP BS tidak ada satupun yang terindikasi menggunakan Narkotika. “Saya bangga kepada seluruh anggota Kodim 0501/JP BS karena telah terbukti bebas dari Narkoba, tingkatkan lagi kewaspadaan dan jauhi Narkoba untuk menjadi prajurit yang sehat jasmani dan rohani,” tutup Dandim. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *