Peringati Kesaktian Pancasila, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Musnahkan 1,7 Ton Ganja Kering

Diresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapolres Bandara Soetta, dan perwakilan kejaksaan dan pengadilan negeri menjelang pemusnahan jutaan ton narkoba hasil sitaan.

Jakarta – Terkait dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya turut memeringatinya dengan cara memusnahkan barang bukti narkoba berbagai jenis.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu terdiri dari 1,7 ton ganja kering, 1 juta butir pil koplo, sabu 90,2 gram, pil yarindo 900 ribu butir, pil zenit 400 ribu butir, pil pcc 175 ribu butir dan pil tramadol 6.500 butir. Pemusnahan dilakukan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (1/10) siang.

Turut menyaksikan acara pemusnahan di antaranya Diresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Viktor Togi Tambunan,  perwakilan dari kejaksaan dan pengadilan, serta para tersangka yang terkait dengan narkoba yang dimusnahkan.

“Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen yang kita pilih untuk melakukan pemusnahan barang bukti narkoba. Kami peringati hari yang sakral tersebut dengan cara memusnahkan banyak narkoba yang merupakan ancaman nyata bagi generasi muda bangsa ini,” papar Suwondo dalam sambutannya.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan melakukan pemusnahan barang bukti ganja kering ke tungku api yang disiapkan.

Dikatakannya lagi, acara pemusnahan ini juga  jadi bentuk transparansi dan kredibilitas kerja Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

“Kami buktikan kepada semua pihak, termasuk wartawan, tidak ada satu barang bukti pun yang kita simpan. Semua yang disita dimusnahkan sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kinerja kami,” cetus perwira lulusan Akpol tahun 1994 ini.

“Kami ingin secara fair memberitahukan hasil kerja kami sekaligus untuk membungkam anggapan miring yang menyurigai adanya aparat yang suka mengamankan barang bukti narkoba untuk kepentingan pribadi,” tambahnya lagi. bem

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *