Hari Kesaktian Pancasila, Kasrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Amalkan Nilai Pancasila

banner 468x60

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (01/10/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto sebagai Irup tampak berjalan dengan khidmat.

Muat Lebih

banner 300250

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu, juga dilaksanakan pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Lettu Czi Masduri.

Dalam ikrar tersebut, berisi tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selesai melaksanakan upacara, Kasrem 081/DSJ tampak menyampaikan tentang pentingnya Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna yang sangat penting dalam sejarah kehidupan bangsa Indonesia. Karena tepat 53 tahun silam pengkhianatan keji terhadap Pancasila menorehkan luka yang mendalam, namun Pancasila mampu menunjukkan kesaktiannya dengan tidak tergantikan dan bahkan goyah sedikitpun. Karena itulah, Pancasila sampai dengan sekarang tetap tegak berdiri sebagai dasar NKRI,” ungkapnya.

“Pancasila sangat penting sekali bagi bangsa Indonesia, karena Pancasila merupakan pandangan hidup dan dasar negara. Oleh karena itulah, penting bagi kita setiap warga Negara Indonesia untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *