Dandim Tulungagung: Kesaktian Pancasila Pengingat Masa Kelam Agar Tidak Terulang Kembali

banner 468x60

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P hadir dan mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung di halaman depan Kantor Pemkab Tulungagung, Senin (01/10/2018).

Upacara yang dipimpin Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM diikuti oleh Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Camat se-Kabupaten Tulungagung, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dan pelajar.

Muat Lebih

banner 300250

Upacara pagi hari ini mengusung tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”. Momen upacara peringatan kesaktian Pancasila ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan pemaknaan nilai dan kesaktian Pancasila, khususnya bagi generasi muda.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Tulungagung pagi ini berlangsung khidmat tanpa ada penyampaian khusus dalam upacara peringatan Kesaktian Pancasila tersebut. Namun Plt. Bupati berpesan agar bekerja bersama berlandasan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Usai upacara, Forkopimda Tulungagung dipimpin Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM memberikan penghargaan secara simbolis dari KONI Tulungagung kepada 145 atlet pelajar tingkat nasional maupun internasional dari Kabupaten Tulungagung.

Ditemui usai upacara, Komandan Kodim 0807/Tulungagung menjelaskan bahwa Kesaktian Pancasila merupakan hari dimana Negara Indonesia terselamatkan dari pemberontakan yang dilakukan oleh kalangan Partai Komunis Indonesia yang menyebabkan jatuhnya korban dari kalangan militer.

“Kita harus terus mengingat hari dimana Negara Indonesia terselamatkan dari pemberontakan PKI, kita patut mendoakan arwah para korban G30S/PKI agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Dandim. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *