Dandim Madiun Bersama Forkopimda Kabupaten Madiun Peringati Hari Kesaktian Pancasila

banner 468x60

Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2018 di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Upacara bertempat di Monumen Keganasan PKI Tahun 1948 Kresek, sebagai upaya mengenang keganasan pemberontakan PKI di kala itu, Senin (01/10/2018).

Kegiatan tersebut bertema, “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Madiun H. Ahmad Dawami RS, S.Sos dan sebagai Komandan upacara Kapten Inf Agus Eko yang menjabat sebagai Danramil 0803/Kare.

Muat Lebih

banner 300250

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini yang kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya. “Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

“Mengingat peran generasi muda sangat penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, maka generasi muda harus benar-benar memahami sejarah bangsa, memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Untuk itu diperlukan penguatan wawasan kebangsaan diantaranya pemahaman Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” sambung Dandim.

Sementara usai upacara, Bupati Madiun, Dandim 0803/Madiun bersama undangan menyaksikan foto-foto pahlawan revolusi dan foto korban keganasan PKI Tahun 1948, patung serta relief perjuangan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *