Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodim Tulungagung Gelar Doa Bersama

Tulungagung – Komando Distrik Militer 0807/Tulungagung menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan menyambut HUT TNI Ke-73 di Mushola Makodim Tulungagung, Minggu (30/09/2018).

Kegiatan memperingati kesaktian Pancasila sore ini diawali dengan pelaksanaan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan doa bersama dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil yang ditujukan untuk para pahlawan revolusi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan memberikan doa kepada pahlawan dan pahlawan bangsa yang dilakukan sore ini diharapkan mampu untuk mengingat kembali akan jasa-jasa para pahlawan dan juga pengenalan para pahlawan serta bisa menjadi upaya menguatkan rasa nasionalis, religiusitas anggota Kodim 0807/Tulungagung.

Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyebutkan bahwa sebagai penerus bangsa kita wajib mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan selalu mengingat jasa para pahlawan karena jerih payah para pahlawan bangsa Indonesia bisa jadi seperti sekarang ini.

“Tujuan kita tentunya untuk mendoakan arwah mereka yang menjadi korban G30S/PKI agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kita sebagai penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan prestasi.” ungkap Dandim.

Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P juga menambahkan bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu ingat akan sejarah bangsa Indonesia. “Jangan sekali-kali melupakan sejarah agar peristiwa pahit yang lalu tidak terjadi lagi dimasa sekarang atau yang akan datang,” sambungnya.

Menutup sambutannya, Dandim mengajak para anggota Kodim melalui kegiatan doa bersama memperingati kesaktian Pancasila kali ini untuk memanjatkan doa kepada para saudara kita yang mengalami musibah gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Mamuju Sulawesi Tengah.

“Semoga saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa dan tsunami diberikan ketabahan dan bagi korban yang meninggal agar kusnul khotimah. Amin,” tutup Dandim. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *