Kodim Madiun Gelar Doa Bersama Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke-73

banner 468x60

Madiun – Komando Distrik Militer 0803/Madiun Bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun menggelar Doa bersama dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 dan HUT TNI Ke 73 bertempat di Masjid Al Mujahidin Kodim 0803/Madiun, Jalan Pahlawan no 25 Kota Madiun, Minggu (30/09/2018).

Kegiatan Doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan arwah para pahlawan revolusi yang gugur demi menjaga tegaknya ideologi Pancasila dalam tragedi G30S/PKI.

Muat Lebih

banner 300250

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tujuan kita pada hari ini adalah dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober dan sekaligus menyambut peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. “Tidak ada salahnya kita mengingat bersama akan pentingnya peran Pancasila dalam sendi kehidupan kita,” ujarnya.

“Untuk itu, kita harus terus-menerus menumbuh kembangkan Nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi, utamanya para generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Dalam konteks ini, pendidikan merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif, karena melalui sistem pendidikan, penggalian, penanaman, pengembangan dan pengamalan nilai Pancasila dapat dilakukan secara sistemik, sistematik dan secara masif,” sambungnya.

“Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita,” pungkas Dandim.

Nampak hadir dalam acara doa bersama Walikota Madiun H.Sugeng Rismianto SH M.Hum, Ketua DPRD Kota Drs Istono M.Pd, Bupati Madiun H.Ahcmad Dawami Ragil Saputro S.Sos, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto SH, Ketua DPRD Kabupaten Madiun Bp Hadi, Ketua PC NU Kabupaten Madiun/Pengasuh Ponpes Subulul Huda Kebonsari KH Ahmad Mizan Basyari(Gus Mizan), Dan Depo Lathar Lanud Iswahyudi Magetan Letkol Tek Haritz, Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu SH M.H, Wakapolres Madiun Kompol Rentrix, Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, Dan Pa Staf, Danramil beserta Babinsa/PNS Jajaran Kodim 0803/Madiun.

Pelaksanaan Doa Bersama dipimpin oleh Ketua PC NU Kabupaten Madiun/Pengasuh Ponpes Subuhul Huda Kebonsari KH Ahmad Mizan Basyari (Gus Mizan). ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *