Kalahkan Hendry Ch Bangun, Atal Depari Nakhoda Baru PWI Pusat

Atal Sembiring Depari (kiri) dan Hendry Ch Bangun (kanan).
banner 468x60

Solo – Kongres ke-XXIV PWI Pusat di Solo melahirkan nakhoda baru. Dalam pemilihan ketua umum yang diikuti dua kandidat, Atal Sembiring Depari keluar sebagai pemenang.

Dari 73 suara yang mengikuti pemilihan, Atal meraih 38 suara mengalahkan saingannya, Hendry Ch Bangun yang mendapat 35 suara.

Dengan kemenangan ini Atal pun resmi menjabat sebagai ketua umum PWI Pusat periode 2018-2023 menggantikan Margiono yang sudah dua periode memimpin PWI Pusat.

Atal dan Hendry lolos menjadi calon setelah melalui proses penjaringan yang dilakukan secara tertutup.

Sementara satu orang kandidat, Sasongko Sutejo yang hanya mendapatkan dukungan satu suara menyatakan menarik diri.

Atal sebelumnya menjabat ketua Bidang Pembinaan Daerah masa kepengurusan periode 2012-2018. Sementara Hendry Ch Bangun sebelumnya menjabat Sekjen PWI Pusat.

BACA JUGA:

Proses pemilihan dengan pimpinan sidang Zulkifli Gani Oto (PWI Sulsel), Ahmad Munir (PWI Jawa Timur) dan Mirza Zulhadi (PWI Jabar).

“Saya ucapkan terima kasih dari seluruh rekan-rekan pengurus PWI dari seluruh daerah yang telah memberi kepecayaan saya untuk menjadi ketua umum lima tahun ke depan,” kata Atal usai disahkan sebagai ketua umum.

Lebih lanjut Atal juga mengajak Hendry Ch Bangun sebagai saingan dalam pemilihan ketua untuk bergabung kembali membesarkan PWI sebagai organisasi yang dipercaya masyarakat.

Kongres PWI XXIV berlangsung sejak 27-30 September di Kota Solo dibuka Presiden Joko Widodo dan dihadiri Menkominfo Rudiantara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta sejumlah tokoh pers dan pemilik media. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *