Kantah Jakbar Siap Bantu Sertifikasi 13 Bidang Tanah Milik Pemkot Jakbar

Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Barat, Nandang Agus Taruna.
banner 468x60

Jakarta – Kantor Pertanahan (Kantah) Jakarta Barat menyatakan siap membantu proses sertifikasi 13 bidang tanah yang diusulkan Pemerintah Kota Jakarta Barat. Namun dengan catatan data yang diajukan lengkap dan lolos proses pemeriksaan dan verifikasi.

“Pada prinsipnya kita siap membantu Pemkot Jakbar untuk menyertifikasi aset tanahnya. Apalagi Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta sudah berkomitmen dengan Pemprov DKI Jakarta untuk turut menyukseskan program Jakarta Satu Peta Tahun 2019,” kata Kepala Kantah Jakbar, Nandang Agus Taruna kepada topikonline.co.id, Jumat (28/9).

“Posisi kita sekarang tinggal menunggu Pemkot Jakbar mengajukan ke-13 berkas bidang tanah yang diusulkan untuk proses sertifikasi. Tahap awal segera didaftarkan permohonan ukurnya. Semakin cepat diajukan semakin cepat penyelesaiannya,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Jakbar melalui Kepala Sub Badan Pengelola Aset Daerah (KPAD) Jakarta Barat, Julius Darmawijaya, sudah mengusulkan penyertifikatan 13 bidang tanah milik Pemkot Jakbar ke Kantor Pertanahan (Kantah) Jakbar.

Ke-13 bidang tanah yang diusulkan untuk disertifikatkan itu adalah gudang Satpol PP di Kebon Jeruk, dua bidang tanah panti sosial, serta 10 bidang tanah rumah susun.

“Kami berharap Kantah Jakbar bisa cepat merespons usulan tersebut,” kata Julius Darmawijaya di kantor Wali Kota Jakbar, beberapa waktu lalu.

“Dan mudah-mudahan dalam satu bulan ke depan Kantah Jakbar sudah bisa membantu target kami untuk mensertifikasi ke-13 bidang tanah yang diusulkan,” demikian Julius. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *