Sambut HUT TNI, Kodim Tulungagung Karya Bakti di Masjid Tertua

banner 468x60

Tulungagung – Kodim 0807/Tulungagung menyelenggarakan kegiatan karya bakti TNI di komplek Masjid Nurul Huda Desa Kromasan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-73 Tahun 2018, Kamis (27/09/2018).

Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi S.Ag didampingi Koordinator Kegiatan Karya Bakti Kapten Inf Darman, Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto, Camat Ngunut Rahardi Puspita Bintara, SE M.Si, Kapolsek Ngunut Aiptu Karjiman, Pasilog Kodim Lettu Cba Yudi A, Kepala Desa Kromasan Purwanto, anggota TNI, polisi dan masyarakat hadir mengikuti karya bakti TNI.

Muat Lebih

banner 300250

Masjid Nurul Huda merupakan masjid pertama yang dibangun di Desa Kromasan. Masjid ini dibangun sekitar tahun 1963 menggunakan dana masyarakat di masa itu. Meski kini telah berdiri beberapa masjid baru di Desa Kromasan, Masjid Nurul Huda mempunyai cerita tersendiri di kalangan masyarakat yang menjadi jamaahnya.

“Masjid dibangun sekitar tahun 1963, sebelumnya masih mushola kecil,” ungkap Sarni warga setempat.

Pada karya bakti tersebut dilaksanakan pembersihan saluran pembuangan air, pembersihan lingkungan di sekitar komplek masjid, dan pengecatan dinding masjid agar tampak lebih cerah serta pembuatan saluran pembuangan air baru.

Menurut Kasdim Tulungagung, kegiatan karya bakti TNI ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan pagi ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat. Masyarakat, polisi dan TNI bersama-sama melaksanakan gotong royong membersihkan daerah sekitar komplek Masjid Nurul Huda. Sinergitas seperti ini penting demi kelancaran pelaksanaan tugas pembangunan di daerah,” katanya.

“Alhamdulillah, acara karya bakti TNI memperingati HUT TNI tahun 2018 di Masjid Nurul Huda ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat,” sambung Kasdim.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan karya bakti pagi hari ini, masyarakat dapat merasakan secara langsung manfaat hadirnya para prajurit di tengah masyarakat. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *